Wenger Sejajarkan Alexis dengan Suarez

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Menuai sukses di musim perdana, Alexis Sanchez, dinilai cocok dengan permainan Liga Inggris. Penyerang asal Chile ini sukses membawa Arsenal meraih gelar Piala FA di tahun pertamanya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Alexis diboyong
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
The Gunners dari Barcelona dengan dana sebesar £35. Harga mahal Alexis ternyata sepada dengan kinerjanya di atas lapangan.


Di musim perdananya, ia sukses mencetak 25 gol dan 12 assist, dari 52 penampilannya di semua ajang. Hal ini lah yang menjadi dasar pujian yang diberikan Arsene Wenger kepada pemain 28 tahun tersebut.


"Sanchez dan Suarez berada di tingkat yang sama. Suarez adalah penyerang tengah dan Sanchez bermain lebih lebar yang suka naik dan turun, dan bisa menggiring bola. Tapi mereka memiliki kesamaan," kata Wnger dilansir
Soccerway
.


"Sanchez punya keinginan untuk maju dan memprovokasi. Dia adalah orang yang memprovokasi kekacauan di pertahanan karena itulah tugasnya. Dia tidak mengiriim umpan silang, ia akan langsung masuk. Keinginannya untuk memprovokasi lawan, melewati lawan dan menciptakan bahaya," imbuhnya.


Memasuki musim ini, Sanchez belum bisa mencetak gol hingga 3 pekan. Namun, Wenger tetap yakin jika anak asuhnya ini bisa terus meningkatkan performanya.


"Dia sudah lebih baik dari ketika ia tiba. Dalam penyelesaian akhirnya, ada perbaikan. Di bola terakhirnya, sudah jauh lebih baik. Visi bermainnya cukup baik dan tajam," kata Wenger.


Arsenal akan bertemu lawan kuat, Liverpool, di Anfield. Laga di pekan ketiga Liga Inggris ini akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2015 dini hari waktu Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya