MU Sering Gagal Transfer, Ed Woodward Jadi Sorotan Fans

Ryan Giggs, Louis Van Gaal, dan Ed Woodward
Sumber :
  • Mirror Sport
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, memperoleh status selebriti, setelah ditunjuk menggantikan David Gill pada 2013. Namun, saat ini sebagian besar fans Setan Merah sudah mulai mempertanyakan kredibilitasnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Metro , Senin, 24 Agustus 2015, sekalipun berhasil merekrut Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin musim panas ini, Woodward jadi sorotan karena kegagalannya merekrut Pedro Rodriguez.

Apalagi, bagi fans MU, kegagalan transfer di era Woodward ternyata bukan baru pertama. Faktanya, Pedro yang melakukan debut luar biasa bersama Chelsea, hanya satu dari sederet pemain kelas dunia, yang gagal diperoleh MU.


Pertahanan


David De Gea kini sudah terlantar di MU, walau kontrak bernilai tiga kali lipat yang menguntungkan, sebenarnya sudah berada di depan mata, untuk menjual kiper 24 tahun itu ke Real Madrid.


MU tidak melanjutkan pendekatan pada Mats Hummels, saat bek Jerman itu sebenarnya telah berminat pindah dari Dortmund. Setan Merah mengalihkan perhatian pada Sergio Ramos dan Nicolas Otamendi.


Ramos akhirnya membuat MU gigit jari, dengan memperpanjang kontraknya di Real Madrid. Dia diyakini hanya memanfaatkan ketertarikan MU, untuk memperkuat posisi tawarnya dalam negosiasi kontrak baru.


Setelah gagal merekrut Ramos, MU tidak bisa lagi melirik Hummels, yang sudah mengubah hatinya. Otamendi juga akhirnya direkrut rival sekota, Manchester City.


Gelandang


Woodward berusaha membuat rekrutan pertamanya untuk MU, pulang lebih cepat di sela-sela tur di Sydney pada 2013, untuk menyelesaikan kesepakatan dengan gelandang Barcelona, Cesc Fabregas.


Tapi dengan fakta bahwa MU membutuhkan Fabregas, sang pemain juga ingin pindah. Barcelona ingin menjualnya, tapi kesepakatan tidak terjadi. Setahun kemudian, Fabregas pindah ke Chelsea, membantu klub itu menjuarai Premier League.


Setan Merah hampir menuntaskan kontrak pembelian Toni Kroos, dengan harga hanya £25 juta. Transfer ditunda karena David Moyes dipecat, digantikan Louis van Gaal yang memutuskan tidak melanjutkan kesepakatan.


Real Madrid akhirnya memperoleh gelandang yang turut menjadi kunci kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014 itu.


Penyerang


Woodward berusaha keras membuat pembelian luar biasa, dalam musim panas pertama David Moyes sebagai manajer MU. Gareth Bale dianggap sebagai pembelian yang sempurna.


MU bersedia memecahkan rekor transfer, untuk membeli pemain 25 tahun itu. Faktanya, MU kembali menggantung negosiasi, lantas Bale pindah ke Madrid dan memenangkan Liga Champions dalam musim pertamanya.


Thomas Mueller menjadi sasaran Louis van Gaal sejak musim panas 2014. Dia gagal dan masih berada di Bayern Munich hingga saat ini. Tidak aneh jika sebagian fans kini bersikap pesimis pada Woodward.


Bukan hanya Woodward, perpaduannya dengan van Gaal juga dinilai menjadi pasangan gagal, yang bisa membuat MU kembali terpuruk musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya