Arsenal Kalahkan Chelsea Jadi Tim Terpopuler di London

Emirates Stadium
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Arsenal menjadi tim pertama di Premier League yang menaruh perhatian pada krisis pengungsi akibat konflik di Timur Tengah dan Afrika, dengan mendonasikan sebagian hasil penjualan tiket pertandingan melawan Stoke City.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Disebut dalam laporan
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Metro , Minggu, 13 September 2015, hasil studi mengungkap jika Arsenal ternyata tim yang paling populer di London, dan Emirates Stadium adalah stadion yang paling banyak dikunjungi turis asing.


Memang bukan kedermawanan Arsenal yang membuat mereka jadi tim populer di mata turis asing yang perhatian pada pengungsi, tapi pandangan mereka bagaimana Arsenal memang pantas menjadi tim yang dicintai.


Emirates Stadium menarik kunjungan 109.000 turis pada 2014 lalu, ketika Stamford Bridge milik Chelsea hanya dikunjungi 89.000 turis. Sementara stadion Wembley milik Inggris hanya 51.000 turis.


Jumlah pengunjung Emirates hanya kalah dari Old Trafford milik Manchester United, dengan 325.000 turis atau hampir tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan tingkat kunjungan ke Emirates.


Menurut studi yang dilakukan Visit Britain, jumlah pengunjung Old Trafford juga hampir 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan Etihad Stadium milik Manchester City, yang hanya didatangi 33.000 turis pada 2014 lalu.


Stadion yang paling banyak dikunjungi berikutnya adalah Anfield milik Liverpool dengan 99.000 turis, White Hart Lane (Tottenham) 40.000 turis dan Craven Cottage (Fulham) 30.000 turis.


Secara keseluruhan, jumlah turis mancanegara yang mengunjungi stadion-stadion di Inggris, meningkat sebanyak 800.000 orang pada 2014 lalu, memberikan pemasukan sekitar £684 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya