Martial Diprediksi Mampu Singkirkan Rooney di Lini Depan MU

Penyerang Manchester United, Anthony Martial di laga lawan Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/ Carl Recine

VIVA.co.id - Anthony Martial mencuri perhatian pada laga perdananya di Premier League. Penyerang 19 tahun itu menyumbang sebiji gol ketika Manchester United mengalahkan Liverpool 3-1.

Melihat performa Martial dalam laga tersebut, mantan bomber MU, Ruud van Nistelrooy, yakin dia bakal sukses di Old Trafford. Bahkan, eks penyerang andalan timnas Belanda tersebut percaya Martial sanggup menggeser Wayne Rooney dari posisi striker utama.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Debut Sensasional Anthony Martial, Pujaan Baru Fans MU)

Sejak hengkangnya Robin van Persie dan Javier Hernandez, manajer Louis van Gaal selalu memasang Rooney sebagai penyerang tunggal. Tapi, dengan kehadiran Martial, Nistelrooy percaya peran pemain yang biasa dipanggil Wazza itu segera bergeser.

"Jika Martial terus melakukan hal seperti saat melawan Liverpool, maka dia akan menjadi jawaban bagi MU. Dia adalah penyerang murni. Rooney sekarang tampil di posisi tersebut, tapi itu bukan gayanya," kata Nistelrooy.

"Mungkin Rooney bisa memerankan posisi tersebut, tapi akan lebih baik jika Martial yang di depan sedangkan Rooney menyokongnya," sambung mantan punggawa Real Madrid tersebut dikutip Mirror.

Martial datang ke Old Trafford dari AS Monaco jelang penutupan bursa transfer musim panas. Dia ditebus dengan harga tinggi mencapai 36 juta poundsterling. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022