Bek MU Akui Polesan Van Gaal Bikin Performa Meningkat

Bek Manchester United, Chris Smalling (kanan), berduel dengan penyerang Liverpool, Christian Benteke (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Jelang laga berat kontra Southampton, bek tengah Manchester United, Chris Smalling, mengungkapkan penampilannya meningkat berkat tangan dingin Louis van Gaal.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Sepeninggal duo
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
defender andalan, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, performa negatif lini pertahanan MU memang kerap menjadi sorotan utama.


Kini, secara perlahan sektor belakang lapangan Setan Merah mulai menunjukkan perkembangannya. Memasuki pekan keenam, MU baru kebobolan tiga gol. Jumlah tersebutm adalah yang kedua paling sedikit, setelah Manchester City yang baru kebobolan dua gol.


Smalling senantiasa menjadi pilihan utama Van Gaal dalam delapan kali penampilan di semua ajang musim ini. Bek 25 tahun ini tampil lima kali di Liga Inggris, dan tiga kali di ajang Liga Champions.


Smalling mengakui, dia terus mengalami peningkatan di bawah komando Van Gaal. Ia merasa tak hanya dia saja pemain yang penampilannya mampu dipoles Van Gaal, tetapi secara keseluruhan tim.


"Ya, saya pikir dia (Van Gaal) telah (memperbaiki saya), dari semua pelatih di mana saya pernah bekerja. Terutama Louis van Gaal, yang telah membantu saya," kata Smalling dikutip
Soccerway
.


"Kami bekerja keras tanpa lelah di tempat latihan, dengan taktik kami. Kami banyak melakukan 11 melawan 11, sehingga kami tahu posisi dan peran kami," imbuhnya.


MU akan melawat ke St. Mary Stadium, markas Southampton, Minggu 20 September 2015 malam nanti WIB. Menurut kabar terakhir, kapten kesebelasan, Wayne Rooney sudah bisa diturunkan, setelah sempat absen dalam laga di ajang Liga Champions. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya