LVG Klaim MU Sukses karena Jual Pemain Lama

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan kesuksesan Setan Merah meraih puncak klasemen Premier League, setelah tujuh pekan, bukan karena pemain-pemain yang baru dibeli.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dikutip dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror , Senin, 28 September 2015, pelatih asal Belanda itu mengklaim penjualan pemain-pemain lama yang menjadi kunci, dan diyakininya langkah itu telah terbayar dengan pencapaian saat ini.


Dia bersikeras kebijakan dinginnya pada musim panas lalu, adalah alasan utama dibalik kebangkitan Setan Merah. LVG memperingatkan squadnya, bahwa kapaknya masih akan terus berayun dalam upaya memboyong trofi ke Old Trafford.


MU unggul satu poin atas Manchester City, dengan kemenangan atas Sunderland, Sabtu, 26 September, sementara City menderita kekalahan 4-1 dari Tottenham Hotspur, membuat MU untuk pertama kalinya menduduki posisi puncak di masa LVG.


LVG yakin keputusannya membuka pintu keluar untuk bintang-bintang lama, seperti Robin van Persie, Angel di Maria dan Radamel Falcao, merupakan kunci kebangkitan MU. "Keseimbangan tim telah lebih baik dari musim lalu," katanya.


"Kami akan meningkat setiap pekan. Saya tidak melihat itu setiap pekan, tapi melihat bahwa kami semakin baik sebagai tim. Saya telah melepas 20 atau 25 pemain, jadi ini adalah tim yang baru," ujar LVG.


Walau telah menghabiskan lebih dari £250 juta di bursa transfer, sejak menangani Old Trafford, LVG mengatakan pengeluaran MU belum akan berhenti, karena dia masih akan memperkuat skuad untuk memenangkan trofi.


"Manajer memilih pengaruh, tapi pemain jauh lebih berpengaruh. Mereka telah membangun struktur di ruang ganti, dan itu sangat penting. Mereka telah menerima struktur itu. Itu mengapa saya melakukannya setiap musim, karena saya kira kami butuh stimulus baru," lanjut mantan pelatih timnas Belanda itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya