Lima Hal Menarik dari Hasil Imbang MU vs ManCity

Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Derby Manchester di Old Trafford pada Minggu, 25 Oktober 2015, tidak hanya berakhir imbang tapi juga membosankan. Tapi satu poin cukup bagi Manchester City, untuk kembali ke puncak klasemen Premier League.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Kubu Manuel Pellegrini kembali menggusur Arsenal, yang sempat naik ke peringkat pertama sehari sebelumnya. Dilansir dari Mirror, Senin, 26 Oktober, berikut lima hal menarik yang bisa dilihat dari pertarungan Manchester United vs City.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


1. Uang tidak menjamin kualitas permainan


Pertempuran dua rival sekota ini, sekaligus merupakan laga termahal dalam sejarah Premier League. Para pemain dari kedua klub, memiliki nilai transfer hampir setengah miliar poundsterling.


Namun kehadiran para pemain mahal dari kedua kubu, ternyata gagal menghadirkan permainan sepakbola yang menarik. Tidak ada nilai menghibur dari laga, karena kedua klub tidak memperlihatkan kompetensi.


2. Anthony Martial disia-siakan


Bintang muda Setan Merah itu tampil luar biasa sebagai penyerang tengah, sejak debutnya di Premier League. Tapi Louis van Gaal memainkannya di sisi kiri saat melawan City, demi memberi tempat bagi Wayne Rooney.


Strategi manajer asal Belanda itu, membuat lini depan MU tidak bisa berbuat banyak untuk mengancam pertahanan City. LVG telah menyia-nyiakan ketajaman Martial, juga Ander Herrera yang tampil luar biasa musim ini.


3. Raheem Sterling tidak mampu mempengaruhi pertandingan besar


Dibeli dengan nilai transfer £49 juta dari Liverpool musim panas lalu, Sterling hanya bisa bermain 55 menit sebelum ditarik keluar. Dia mencetak hat-trick melawan Bournemouth, tapi tidak bisa berbuat apa-apa melawan tim lebih besar.


Bintang muda Inggris itu pun dinilai belum memiliki kematangan. Dia bahkan dianggap masih kurang dalam hal tehnik permainan, serta kekuatan fisik saat menghadapi lawan yang bermain baik.


4. Phil Jones belum berkembang

Phil Jones yang telah kembali dari cedera, tidak terlihat mengalami perkembangan kemampuan. Dia bahkan belum bisa menyamai kualitas rekannya di pusat pertahanan, Chris Smalling.


5. Syal setengah


Ternyata derby Manchester sama sekali bukan sebuah pertempuran hebat. Tidak dapat dipercaya bahwa banyak suporter dari kedua kubu, yang bersedia membeli dan mengenakan syal setengah MU dan setengah City.


Tampaknya harapan mereka terwujud. Pertandingan dua rival sekota itu berjalan dengan tenang dan damai, berakhir dengan imbang 0-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya