Van Gaal: Rooney Terlalu Bernafsu Mencetak Gol

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Penyerang Manchester United, Wayne Rooney dihantam kritik, menyusul performanya yang tak kunjung membaik di musim ini. Manajer MU, Louis van Gaal menilai pemainnya itu terlalu berhasrat mencetak gol, sehingga berpengaruh pada mental.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Dari sembilan laga Premier League musim ini, Rooney baru mencetak dua gol dan satu assist. Belakangan, performanya terus menurun. Rooney pun gagal mencetak gol saat adu penalti, yang membuat MU disingkirkan Middlesbrough di Piala Liga Inggris.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
"Para pemain juga manusia dan mereka ingin mencetak gol demi gol. Tapi, mungkin mereka terlalu berhasrat, sehingga yang terjadi pun tak selalu bagus," ucap van Gaal, sebagaimana dinukil dari Sports Mole, Sabtu 30 Oktober 2015.

"Mungkin dia (Rooney) berusaha terlalu keras, padahal sebagai pemain Anda tak pernah tahu seberapa bagus bisa meningkatkan kemampuan finishing. Jelas hal tersebut mempengaruhi mental dan itulah yang mesti diatasi oleh pemain dan manajer," lanjutnya.

Van Gaal kemudian teringat mantan anak asuhnya di Bayern Munich, Mario Gomez, yang kerap tampil efektif. "Dia biasanya cuma menyentuh bola sembilan kali di setiap laga --tertinggi 14, tapi dia selalu mencetak gol," ujar manajer berjuluk Si Tulip Besi itu.

Adapun Rooney, yang kini sudah berusia 30 tahun, belakangan mendapat sejumlah masukan untuk bermain sebagai gelandang serang. Pasalnya, kapten Timnas Inggris tersebut dianggap sudah tak memiliki kecepatan yang dibutuhkan seorang striker. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya