'Komentar Negatif Mourinho Beri Dampak Buruk Buat Pemain'

Mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Siapa tak kenal dengan sosok Jose Mourinho. Pelatih Chelsea asal Portugal ini seringkali memberikan pernyataan kontroversial di depan awak media.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Musim ini, di tengah performa buruk Chelsea, akibat pernyataan kontroversialnya, Mou dijatuhi sanksi larangan hadir ke stadion. Selain itu, Mou juga didenda sebesar 50 ribu Poundsterling oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Mantan bek sayap Chelsea asal Brasil, Filipe Luis, jadi salah satu orang yang ikut berkomentar terkait ulah mantan pelatihnya itu. Luis yang pernah semusim berseragam
The Blues
, mendesak Mourinho agar menjaga komentarnya di depan media.


Menurut Luis juga, jika Mou terus melontarkan pernyataan kontroversial, bisa merusak mental para pemainnya.


"Terkadang dia (Mourinho) benar dan terkadang tidak. Terkadang orang berpikir apa yang dia katakan masuk akal, dan terkadang juga mereka setuju dengan dia. Ini adalah cara yang dia miliki dan cara dia bekerja. Saya melihatnya sebagai hal yang normal," ujar Luis seperti dikutip
Sportsmole
.


"Dia memiliki cara berbicara kepada awak media, terutama saat tim mengalami kekalahan. Tapi, terkadang itu bisa merusak (mental) para pemain. Ada beberapa pemain yang merasakan manfaat dari kritik, tapi untuk yang lainnya tidak," imbuhnya.


Komentar pedas Mourinho juga pernah ditujukan kepada para pemainnya sendiri. Seperti yang dilakukannya musim ini, Mou melempar kritik buat dua penggawa andalan Chelsea, John Terry dan Eden Hazard. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya