Klopp Belum Berani Bicara Gelar Juara untuk Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool
Performa Liverpool mulai terlihat ada peningkatan sejak ditangani oleh Juergen Klopp. Walau begitu, pelatih asal Jerman ini masih belum mau berbicara gelar juara untuk musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Performa The Reds memang tak begitu mulus di awal musim ini, hingga berujung pada pemecatan Brendan Rodgers. Kemudian kursi kepelatihan diambil oleh Klopp, dan memberikan warna baru dalam permainan Liverpool.
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp


Dari 8 laga di bawah asuhan Klopp, Liverpool meraih 4 kemenangan, 3 imbang dan 1 kekalahan. Terakhir, Philippe Coutinho dan kawan-kawan sukses menghancurkan Manchester City dengan skor telak 4-1.


Hasil tersebut membuat mereka berada di posisi 9 dengan 20 poin, atau kalah 8 angka dari Leicester City yang berada di puncak klasemen. Dengan kompetisi yang masih panjang, masih ada peluang untuk juara atau finis di posisi 4 besar.


Meski begitu, Klopp belum memikirkan gelar juara dan hanya fokus di laga per laga. Mantan pelatih Borussia Dortmund ini juga belum mau menjanjikan hal-hal tersebut di musim pertamanya.


“Kami harus bekerja, itu saja. Banyak yang menanyakan kepada kami apakah kami bisa berada di puncak klasemen, tapi itu bukan masalah untuk saya. Liga Champions memang menjanjikan uang, tapi saya tidak bisa menjanjikannya sekarang. Butuh kerja keras," kata Klopp.


Pelatih berusia 48 tahun ini juga mengaku belum puas dengan pencapaian timnya sejauh ini. Klopp melihat banyak harus yang diubah dari pasukannya tersebut, walaupun tak ada yang salah dengan permainan Liverpool di bawah asuhan Rodgers.


"Mereka baru saja mengganti manajernya. Bukan soal cuaca dan tidak ada masalah dengan Brendan Rodgers karena dia adalah manajer brilian. Tapi, mereka memang harus melakukan perubahan,” ujar Klopp, seperti dilansir
Soccerway.

"Baru saja dua pekan lalu kami kalah dari (Crystal) Palace. Saya tidak bisa bilang bahwa kami sudah cukup bagus, tapi silakan saja jika Anda ingin menulis seperti itu," sambungnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya