ManCity, MU dan Chelsea Berebut Top Scorer Premier League

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
- Performa gemilang yang ditunjukkan oleh striker Leicester City, Jamie Vardy, di awal musim ini membuat klub-klub papan atas Premier League kepincut.
Sky Sports
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
melansir, Manchester City, Manchester United dan Chelsea sedang berupaya membajaknya di jendela transfer musim dingin kali ini.
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Dari 20 penampilan di Premier League, Vardy sudah mengemas 15 gol. Jumlah tersebut membawanya ke puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara kompetisi kasta tertinggi di Inggris ini bersama dengan bomber Everton, Romelu Lukaku.


Sebagai klub dengan kekuatan finansial minim, tentu sulit bagi Leicester untuk menahan kepergian pemain berusia 28 tahun tersebut. Jika melihat harga pasaran Vardy saat ini, seperti yang dilansir
Transfermarkt
hanya berkisar di angka £6 juta atau setara dengan Rp122 miliar.


Akan tetapi dengan status sebagai top scorer, jumlah tersebut bisa dinaikkan hingga 3 kali lipat. Setidaknya ini bisa membuat daya tawar Leicester menjadi lebih tinggi.


Dan seandainya ingin membuatnya tinggal di King Power, paling tidak manajemen The Foxes mesti menaikkan gajinya. Saat ini, Vardy mendapatkan bayaran £40 ribu atau setara dengan Rp816 juta per pekannya dari Leicester.


Jumlah tersebut masih bisa melonjak andai Vardy berlabuh di salah satu dari ketiga klub yang sedang mengincarnya. Rata-rata gaji pemain di ketiga klub tersebut bahkan jauh lebih tinggi dibanding apa yang didapatkan pemain kelahiran Sheffield itu sekarang ini.


Bagi Leicester, kehilangan bomber andalan di tengah musim, dan sedang dalam kondisi naik daun tentu akan sangat merugikan sekali. Mereka saat ini dalam tren positif, karena berhasil menerobos peringkat 2 klasemen sementara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya