Solusi Klopp Demi Atasi Krisis Lini Belakang Liverpool

Pemain Arsenal Robin Van Persie (belakang) dan pemain Dortmund Neven Subotic
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Lini belakang Liverpool tengah dihantam badai cedera yang cukup akut. Setelah Martin Skrtel, Joe Gomez, dan Mamadou Sakho, giliran Dejan Lovren mengalami cedera hamstring yang serius.

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Cedera ini didapat Lovren di pertengahan laga Stoke City versus Liverpool dalam ajang Piala Liga. Saat itu, Lovren harus ditandu keluar lapangan karena tak bisa melanjutkan pertandingan. 

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Karena stok bek tengah habis, manajer Juergen Klopp terpaksa memainkan Lucas Leiva sebagai bek tengah. Beruntung, Lucas cukup tangguh saat memainkan peran tersebut.

Meski Lucas bermain apik, Klopp menilai The Reds tetap butuh tambahan tenaga di sektor bek tengah. Setidaknya, menurut Klopp, Liverpool harus mendatangkan satu bek tengah di bursa transfer musim dingin 2016.

Pilihan akhirnya jatuh ke mantan anak asuh Klopp di Borussia Dortmund, Neven Subotic. Bukan tanpa alasan, kualitas Subotic, dianggap manajer asal Jerman tersebut sangat mumpuni.

Pengalaman Subotic juga jadi alasan. Bek 27 tahun itu dianggap Klopp sudah sangat matang untuk mengawal pertahanan Liverpool.

Dilansir Express, Subotic akan didatangkan dengan status pinjaman. Negosiasi masih berlangsung hingga sekarang. Harapannya, Liverpool bisa mendapatkan Subotic sebelum laga babak III Piala FA melawan Exeter City.

Selain Subotic, Liverpool juga mengupayakan peminjaman bek Inter Milan, Andrea Ranocchia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya