Bomber Newcastle Pasang Badan Buat Wayne Rooney

Penyerang Newcastle United, Aleksandar Mitrovic
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Penampilan Wayne Rooney di Liga Inggris musim ini memang tak setajam beberapa musim lalu. Penyerang utama Manchester United ini kerap dijadikan bahan olokan lantaran performa yang melempem.

Bagaimana tidak, hingga pekan ke-21 Liga Inggris, ia baru mencetak 5 gol dari 17 penampilannya. Tak ayal Rooney sering dapat kritik pedas dari publik akibat hal itu. Meski demikian, Rooney tetaplah seorang striker berkualitas dunia. Dalam laga terakhir saat MU berhadapan dengan Newcastle United, Rooney mampu mencetak 2 gol dan 1 assist.

Penampilan impresif kapten MU dalam laga tersebut, mengundang kekaguman penyerang The Magpies, Aleksandar Mitrovic. Bomber asal Serbia ini bahkan melontarkan komentar pembelaan terhadap Rooney.

"Mereka gila. Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah menonton sepakbola. Jika dia (Rooney) tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan, maka tim tidak bermain dengan baik. Dan dia, tidak bisa bermain dengan baik," ujar Mitrovic dikutip Soccerway.

"Anda dapat melihat di lapangan cara dia bermain di seluruh pertandingan. Bagaimana dengan mudah dia bermain. Dia adalah legenda dan dia telah mencetak begitu banyak gol. Bagi saya itu selalu bagus dan saya sangat bangga punya kesempatan bermain melawan dia," ujarnya menambahkan.

Rooney akan kembali memimpin MU saat bertandang ke Anfield, kala berhadapan dengan seteru abadi, Liverpool. Duel ini akan digelar, Minggu 17 Januari 2016 WIB.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022