Demi Timnas Brasil, Pemain Muda Rela Tinggalkan MU

Pemain Manchester United Andreas Pereira saat dipercaya tampil bersama tim senior.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff Livepic
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Membela tim nasional adalah impian setiap pesepakbola di seluruh dunia. Tak terkecuali bagi gelandang muda Manchester United asal Brasil, Andreas Pereira. Tanpa ragu, pemain 20 tahun ini mengatakan dirinya rela meninggalkan MU untuk bisa bermain bersama Timnas Brasil.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Di usianya yang masih hijau, Pereira memang belum dapat tempat reguler dalam skuat Louis van Gaal. Pereira harus bersaing dengan para gelandang top dunia semisal, Juan Mata, Bastian Schweinsteiger, Michael Carrick, dan Marouane Fellaini.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Alumni akademi sepakbola MU ini baru 9 kali tampil sejak masuk tim senior musim lalu. Hal ini yang rupanya membuat Pereira ingin pergi dari Old Trafford, guna mendapatkan waktu bermain reguler.


Selain itu, Pereira juga ingin memikat pandangan pelatih Timnas Brasil, Carlos Dunga. Jelas ia ingin agar namanya dimasukkan dalam skuat Timnas Brasil di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, yang mulai digelar bulan Agustus mendatang.


"Saya melakukan pekerjaan saya untuk (Manchester) United. Tapi tentu saja, saya harus menunjukkan diri pada staf (Timnas) Brasil. Jadi saya harus bermain lebih dan punya banyak kesempatan. Bermain di Olimpiade adalah impian yang besar," ujar Pereira kepada
Globo Esporte
.


Pereira juga mengaku mengalami frustrasi jarang dimainkan Van Gaal. Padahal, kerja keras untuk bisa menembus skuat utama sudah ia lakukan. Namun ia mengerti betul situasi yang ada dalam skuat MU saat ini.


"Dia (Van Gaal), meminta saya untuk terus bekerja keras, dan bahwa suatu hari kesempatan (bermain) itu akan datang. Tentu saja saya terkadang merasa frustrasi karena saya tidak bermain. tapi, pelatih selalu berbicara kepada saya," lanjut Pereira.


"Saya pemain (Manchester) United. Saya tidak tahu apakah mereka mau meminjamkan saya, tapi saya bekerja untuk lebih banyak kesempatan (bermain)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya