Jadi 'Man of The Match', Martial Malah Kena Semprot Van Gaal

Penyerang Manchester United, Anthony Martial.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Meski tidak mencetak gol, penyerang Manchester United, Anthony Martial, tampil sebagai Man of The Match dalam laga kontra Derby County. MU berhasil mengalahkan Derby 3-1 di putaran kelima Piala FA, Sabtu 30 Januari 2016 dini hari WIB.

Martial tampil menjadi Man of The Match, setelah mencetak 2 assist dalam laga ini. Umpan Martial yang pertama mampu dituntaskan Wayne Rooney dengan sebuah placing manis di menit 16.

Kemudian, aksi impresif penyerang asal Prancis ini kembali menjadi inspirasi lahirnya gol ketiga MU yang dicetak Juan Mata menit 83.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Martial dalam laga ini, nampaknya tak membuat manajer, Louis van Gaal puas. Van Gaal justru malah mengatakan jika Martial tampil buruk.

"Dalam 20 menit pertama dia sangat buruk. Mungkin Anda telah melihat itu karena semua orang mengatakan bagaimana ia bermain fantastis. Tapi, Anda harus (selama) 90 menit bermain baik," kata Van Gaal dikutip Sportsmole.

"Saya telah mengatakan lebih dulu kepadanya. Jika tidak, saya tidak bisa mengatakan kepada Anda. Tapi setelah 20 menit pertama, ia (tampil) fantastis," tuturnya.

Kemenangan ini menjaga peluang MU dalam perebutan gelar Piala FA. Di ajang ini, terakhir kali MU mengecap gelar juara adalah pada 12 tahun silam, tepatnya di tahun 2004.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022