Terdepak dari Liga Europa, MU Alihkan Fokus

Pemain Manchester United, Chris Smalling (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Pemain Manchester United, Chris Smalling, meminta rekan setimnya tidak larut dalam kesedihan usai dipastikan tersingkir dari Liga Europa. Dia pun meminta skuad MU mengalihkan fokus di dua ajang tersisa.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Ditahan Liverpool, MU Tersingkir dari Liga Europa)

MU dipastikan tersingkir dari Liga Europa setelah diimbangi Liverpool 1-1 di leg 2 babak 16 besar di Old Trafford, Jumat dinihari tadi. MU tersingkir dengan agregat 1-3 (kalah 0-2 di leg 1).

Smalling mengungkapkan, ada banyak tugas yang perlu difpkirkan skuad MU untuk target berikutnya. Faktanya, MU masih memiliki dua kesempatan, yaitu di ajang Premier League dan Piala FA.

Secara matematis, MU masih bisa berpeluang juara Premier League. Tapi, secara realistis, target 4 besar menjadi fokus utama skuad asuhan Louis van Gaal itu. MU saat ini masih tercecer di peringkat 6 klasemen sementara.

Selain itu, MU juga masih berlaga di Piala FA. Setan Merah punya kans besar juara di ajang ini. Mengingat mereka saat ini sudah menjejak babak VI alias perempatfinal. Dan sejumlah unggulan sudah tersingkir.

"Ini waktunya untuk melangkah ke depan. Masih ada banyak laga, dan kami memerlukan konsistensi dalam performa kami. Kami masih memiliki kesempatan di Liga dan Piala FA," kata Smalling dilansir situs resmi klub, Jumat 18 Maret 2016.

Akhir pekan ini, MU akan menghadapi partai krusial bertajuk Derby Manchester. Kemenangan di laga ini jadi target MU untuk menjaga asa finis di posisi 4 besar di akhir musim.

"Untuk mendapatkan posisi 4 besar, kami perlu mengalahkan tim yang berada di posisi tersebut," jelas bek 26 tahun itu.

Seperti diketahui, ManCity saat ini berada di posisi 4, terpaut 4 poin dari MU. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022