Lawan West Ham, Chelsea Krisis Lini Depan

Pemain Chelsea, Eden Hazard dan Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden

VIVA.co.id - Jelang menjamu West Ham United dalam lanjutan laga Premier League akhir pekan ini di Stamford Bridge, Chelsea harus kehilangan 2 penggawa andalannya dalam duel tersebut. Sebelumnya, sejumlah nama sudah hampir dipastikan belum bisa memperkuat skuad asuhan Guus Hiddink ini setelah masih harus berkutat dengan cedera yang menjadikan performa Chelsea kerap tampil melorot.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Eden Hazard kini harus menyusul rekan-rekannya di ruang perawatan setelah mengalami masalah cedera pada bagian otot kakinya. Hal ini tentunya menambah timpang kondisi lini serang Chelsea yang telah kehilangan Diego Costa akibat hukuman akumulasi kartu merah.

"Eden memiliki ketidaknyamanan dalam tendon pada otot paha atasnya. Ini akan baik baginya untuk beristirahat. Sehingga ketika ia memulai tampil di putaran final Piala Eropa pada Juni nanti akan turun dengan kebugaran fisik yang lebih baik," kata Hiddink yang dilansir Sportskeeda.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Situasi ini pun rupanya akan jadi perhatian khusus bagi skuad The Blues, mengingat pentingnya laga-laga yang tersisa musim ini untuk dapat membawa tim ini lolos ke kancah Eropa musim depan.

Nama-nama lain yang sudah terlebih dahulu masuk ruang perawatan Chelsea antara lain adalah Kurt Zouma, Radamel Falcao dan John Terry.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Ada pun Loic Remy dan Alexandre Pato yang dipersiapkan menggantikan peran Costa masih harus bekerja keras untuk memperbaiki kebugaran mereka, demi bisa mendapatkan satu tempat inti di lini depan.

"Falcao masih perlu waktu yang lama untuk kembali bugar dari cedera dan ketika kami mendatangkan Pato (pada bulan Januari), kami memiliki situasi yang sangat sulit dan Remy tampak bermasalah dengan performanya."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya