Bos West Ham Minta Pemainnya Menikmati Persaingan

Manajer West Ham United, Slaven Bilic
Sumber :
  • Reuters / Alex Morton

VIVA.co.id – Manajer West Ham, Slaven Bilic, mengatakan para pemainnya harus menikmati posisi sekarang. The Hammers ada di posisi 5, namun masih memiliki kesempatan besar untuk finis di posisi 4 besar.

Maurizio Sarri Bandingkan Tekanan di Napoli dan di Chelsea

Dilansir dari Mirror pada Senin, 21 Maret 2016, West Ham sebenarnya sudah bisa menggeser Manchester City dari peringkat 4. Namun, mereka gagal memanfaatkan kesempatan, karena ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea pada Sabtu, 19 Maret 2016.

Walau tidak meraih hasil bagus, Bilic bersikeras mengatakan agar para pemainnya tidak merasa tertekan. Menurutnya, posisi mereka harus dinikmati, dan bukan posisi yang semestinya membuat tertekan.

Dipecat West Ham, Bilic Malah Bersyukur

"Ini adalah situasi yang harus kami sanjung dan nikmati. Saya bakal berharap kami terus ada dalam situasi ini setiap tahun. Anda tahu apa tekanan? Itu di bawah sana, bersama Newcastle, Aston Villa dan Sunderland," ujarnya.

Tim-tim di zona degradasi, disebutnya merasakan tekanan sebenarnya. Mereka harus berjuang keras, untuk tetap bisa bertahan di Premier League. "Itu adalah tekanan yang nyata. Di sini (5 besar), Anda harus menikmatinya."

Curahan Hati Bilic Usai Dipecat West Ham

"Tidak ada hal lebih baik daripada tekanan positif. Saya tidak merasa kami perlu menggelar rapat besar, atau bicara tentang tekanan. Mereka (pemain) menikmatinya, menikmati latihan," kata Bilic.

Dia menegaskan, hal terpenting adalah menikmati setiap pertandingan. "Apa pertandingan selanjutnya? Sulit, tapi jika terus seperti apa yang kami lakukan sekarang, kami punya kesempatan untuk menang," katanya. (one)

Pep Guardiola bakal bentrok lagi dengan Unai Emery (Foto: skysports)

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Pep Guardiola memuji kegigihan rivalnya di Arsenal.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2019