Legenda Chelsea Beri Nasihat Buat Conte

Pelatih Timnas Italia, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id - Setelah dipastikan akan menangani Chelsea musim depan, Antonio Conte mendapatkan berbagai input dari beberapa pihak. Salah satunya dari legenda hidup The Blues yang juga berasal dari Italia, Gianfranco Zola.

Zola yang merupakan mantan rekan Conte kala masih membela Timnas Italia, adalah salah satu jajaran legenda Chelsea. Pria 49 tahun ini pernah tujuh tahun menjadi andalan di Stamford Bridge.

Zola juga jadi bukti, jika Chelsea sebenarnya punya hubungan kuat dengan para pemain dan pelatih asal Italia. The Blues pernah diperkuat beberapa pemain Italia seperti Zola, Roberto Di Matteo, dan Gianluca Vialli.

Di Matteo dan Vialli, bahkan sempat melatih Chelsea. Selain itu, ada nama Carlo Ancelotti yang juga pernah menjadi arsitek Chelsea. Khusus bagi Di Matteo, mantan gelandang The Blues ini adalah manajer yang sukses membawa Chelsea merengkuh gelar Liga Champions pertamanya di musim 2011/2012.

"Saya yakin Antonio bisa mendapat banyak (pengalaman) seperti saya. Dia akan membawa idenya sendiri, tetapi yang jelas, secepat mungkin dia harus mengerti lingkungan sekitar," dikutip Daily Mirror.

"Anda harus bisa (mengerti) bahasa dan budaya masyarakat. Itu bisa sangat cepat (adaptasi), itu tergantung Anda sendiri. Tetapi, dia adalah orang yang cerdas. Jadi, saya yakin dia bisa sangat cepat (beradaptasi) dan saya pikir dia bisa membantu klub hebat dan ini sangat penting," tuturnya.

Conte akan datang ke Stamford Bridge, usai merampungkan tugasnya bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2016. (asp)

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Ilustrasi pizza.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dari Pizza hingga saus tomat tidak boleh disediakan di kantin.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016