ManCity Sepakati Harga Rp561 Miliar untuk Bintang Dortmund

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Musim ini belum juga berakhir, namun pergerakan Manchester City untuk mendapatkan amunisi anyar sudah dimulai. The Citizens dikabarkan sudah menyepakati harga guna memboyong bintang Borussia Dortmund, Ilkay Guendogan.

Bersama ManCity, Guendogan Berharap Bisa Bawa Banyak Trofi

Dilansir The Sun, manajemen City sudah menyepakati harga yang dibanderol Dortmund sebesar £30 juta, atau setara dengan Rp561 miliar.

Sebelumnya, Dortmund memasang banderol sebesar £34 juta (Rp635 miliar). Sementara City memberikan penawaran sebesar £28 juta (Rp523 miliar). Beruntung, pihak City bisa bernegosiasi dan menurunkan harga pemain 25 tahun ini.

Guardiola Pastikan Guendogan Tak Cedera Serius

Ambisi City untuk menggaet Guendogan, sebelumnya sempat mendapat saingan dari rival sekota, Manchester United. MU bahkan sudah pernah menawar Guendogan di awal musim lalu.

Bukan hanya MU, nama Guendogan juga pernah jadi incaran dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Gelandang ManCity Guendogan Terancam Absen Panjang

Guendogan sebelumnya diboyong Dortmund dari FC Nuernberg di awal musim 2011/2012 lalu. Hampir lima musim berseragam Die Borussen, Guendogan sudah tampil dalam 153 laga dan mengemas 15 gol di semua ajang.

Tak hanya itu, Guendogan juga jadi salah satu pilar penting, kala Dortmund menjuarai Bundesliga musim 2011/2012, Piala Jerman (DFB-Pokal) 2011/2012, dan Piala Super Jerman (DFL-Supercup) 2013. Ia juga pernah membawa Dortmund menembus partai puncak Liga Champions mudiam 2012/2013.

Gundogan (kiri) and Ozil bertemu Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier di istana presiden di Berlin. - GERMAN PRESIDENCY VIA EPA

Ozil dan Gundogan bertemu dengan Presiden Jerman

Mereka dikritik karena sebelumnya bertemu dengan Presiden Turki.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2018