Karirnya Menanjak, Moreno 'Sungkem' Klopp

Alberto Moreno dan Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pemain bertahan Liverpool, Alberto Moreno ungkap rasa terima kasihnya kepada manajer The Reds, Juergen Klopp. Menurutnya, Klopp merupakan sosok penting di balik meningkatnya performa sang pemain.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Dilansir Fourfourtwo, Moreno yang datang dari Sevilla pada 2014 lalu, memang sulit mendapatkan tempat, ketika The Reds masih dinakhodai oleh Brendan Rodgers. Namun, peruntungannya datang, ketika Klopp ke Anfield, Oktober 2015 lalu.

"Sangat sulit, saat di awal dengan Brendan. Dia terlihat, tidak percaya kepada saya. Kondisi saya saat itu 100 persen, tetapi saya lebih banyak tidak bermain. Tapi itu sudah berlalu" kata Moreno.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Di bawah asuhan Klopp, Moreno kerap dipercaya untuk mengisi posisi pos kiri pertahanan. Permainan cepat dan mampu membantu serangan menjadi alasan kenapa Moreno menjadi pilihan utama mantan manajer Borussia Dortmund ini.

"Bekerja dengan Klopp, dia percaya kepada saya. Saya dalam keadaan terbaik dalam karir saya sebagai pemain sepakbola," tuturnya.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Moreno dibeli dari Sevilla dengan mahar 12 Juta Poundsterling. Musim 2015/2016 Premier League, pemain asal Spanyol ini sudah memainkan 30 laga dan berkontribusi dengan satu gol dan enam assist. (asp)

AP Photo/Frank Augstein

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sejumlah laga seru bakal menghiasi layar kaca Anda di akhir pekan ini. Di antaranya laga big match Manchester United vs Totenham Hotspur. Liverpool juga bakal tampil

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022