Wenger Prihatin dengan Kondisi Pellegrini

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa prihatin dengan kondisi yang dialami juru taktik Manchester City, Manuel Pellegrini. Menurut Wenger, Pellegrini berhak mendapatkan penghormatan usai berbakti di Etihad Stadium selama tiga tahun.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Pellegrini diberkahi dana tak terbatas untuk belanja pemain selama di ManCity. Umumnya, manajer yang mendapat dukungan seperti itu sering blunder ketika membeli pemain incarannya.

Namun, bagi Wenger, Pellegrini tak melakukannya. Justru, pembelian pemain yang dilakukan Pellegrini sangat tepat. Kejelian Pellegrini pun membuahkan satu gelar Premier League, dua trofi Piala Liga, dan musim ini ManCity sukses menembus babak semifinal Liga Champions.

Sayangnya, prestasi Pellegrini tak diimbangi dengan perlakuan yang baik dari ManCity. Manajemen ManCity justru mengganti Pellegrini dengan Pep Guardiola. Ironisnya, perkenalan Guardiola dilakukan di tengah musim.

"Saya memiliki simpati besar kepada Pellegrini, hingga Minggu," kata Wenger seperti dilansir Manchester Evening News.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

"Mereka menanamkan uang dalam jumlah besar dari tahun ke tahun. Tapi, tampaknya memang rencana mendatangkan Pep Guardiola sudah diatur jauh-jauh hari," lanjutnya.

Perkenalan manajer baru yang cepat umumnya akan membuat hormat pemain kepada juru taktik lama menurun. Wenger menilai Pellegrini sama sekali tak mengalaminya.

Sebaliknya, pria asal Chile tersebut justru masih sangat dihormati oleh anak-anak asuhnya. "Dia memiliki sikap yang santun dan merupakan manusia berkualitas selama ada di sini. Saya yakin dia dihormati semua orang di Premier League, tentu saja saya termasuk di dalamnya," ungkap The Professor.

Wenger akan beradu pintar dengan Pellegrini di Etihad Stadium, Minggu 8 Mei 2016 malam nanti WIB. Keduanya mengincar kemenangan demi mengamankan tiket otomatis ke Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya