Susah 'Move On', Pedro Minta Dipulangkan ke Barcelona

Gelandang Chelsea, Pedro Rodriguez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Penyerang Chelsea, Pedro Rodriguez, secara mengejutkan membuat pernyataan telah melakukan pembicaraan dengan presiden mantan klubnya, Barcelona, Josep Bartomeu, untuk minta dipulangkan ke Camp Nou.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Padahal, pemain yang menjadi bagian dari kemenangan 1-0 Spanyol atas Republik Ceko di laga pembuka fase grup D Piala Eropa ini, baru menjalani musim pertamanya di Premier League.

Pedro didatangkan manajemen The Blues di era kedua rezim Jose Mourinho dengan nilai transfer 30 juta euro atau setara dengan Rp450 miliar pada musim panas lalu.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Meski mengaku tak menyesal meninggalkan Camp Nou, tapi Pedro merasa rumah ternyaman baginya adalah bersama Barcelona. Di mana dia memenangkan lima gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Kepada BeIN Sports, pemain bernama lengkap Pedro Eliezer Rodriguez Ledesma ini mengatakan, "Sangat berharap untuk kembali ke Barcelona, meskipun saya sadar hal itu sulit. Saya telah membicarakan ini dengan Presiden ketika Barcelona mengalahkan Sevilla, bulan lalu, dan berbicara kepada orang-orang yang juga menginginkan saya kembali," katanya.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

"Ini situasi yang kompleks, tapi saya akan selalu mengatakan kalau saya berharap bisa pensiun bersama Barcelona. Meskipun saya sadar kini keadaannya sulit, dan Barcelona punya pemain-pemain kelas dunia. Semua tergantung klub," ujar Pedro.

Pedro memang tak pernah menutupi belum bisa 'move on' dari Barcelona. Kedekatan emosional antara dia dengan perjalanan kariernya sejak level junior, ditambah faktor keluarga, menjadi faktor yang membuatnya ingin kembali merasakan romansa di tanah kelahirannya.

"Saya sudah 11 atau 12 tahun di Barcelona, keluarga saya berasal dari sana, teman-teman saya juga. Para penggemar begitu menyayangiku. Saya merasa dihargai di klub. Sulit rasanya meninggalkan klub yang telah menjadi impian Anda sejak kecil," tegas Pedro. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya