Usai Piala Eropa, Harga Payet Jadi Tak Masuk Akal

Pemain Prancis, Dimitri Payet
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Piala Eropa 2016 telah mengubah pasar pemain di benua biru. Para pemain yang tampil gemilang, kini dibanderol tinggi oleh klubnya masing-masing.

Keterlaluan, Pemain Marseille Ganti Foto Anjing dengan Kepala Neymar

Dimitri Payet salah satunya. Setelah penampilan memukaunya bersama timnas Prancis, Payet menjadi buruan beberapa klub raksasa Eropa. Sebut saja Real Madrid dan Inter Milan.

West Ham, selaku klub pemilik, tak ingin kehilangan Payet. Sejumlah cara dilakukan oleh manajemen The Hammers demi mengamankan gelandang 29 tahun itu.

Karma Dimitri Payet kepada Ronaldo dan Ciuman Griezmann

Salah satunya dengan memasang banderol tinggi. Awalnya, Vice Chairman West Ham, David Gold, menyatakan harga Payet adalah £50 juta (Rp850 miliar).

Namun, pemilik West Ham, David Sullivan, menyatakan harga Payet adalah £100 juta atau senilai Rp1,7 triliun. Sullivan juga belum tentu mau melepas Payet jika ada klub yang menebusnya dengan harga sesuai.

Payet Beberkan Alasan di Balik Kepulangannya ke Marseille

"Dia masih punya kontrak dengan kami. Mungkin, dia akan menjadi bodoh selama enam pekan karena menolak berbagai tawaran. Tapi, percayalah apa yang dikatakannya, dia ingin bertahan," kata Sullivan seperti dilansir Daily Mirror.

"Kami bisa saja mempertimbangkan menjualnya, andai ada klub yang mau memecahkan rekor transfer dunia hanya untuknya," lanjut dia.

Marcin Oleksy sabet Puskas Award 2022

Kejutan, Gol Salto Pemain Disabilitas Sabet Puskas Award 2022

 Kejutan terjadi di malam penghargaan FIFA The Best 2022 yang digelar di Paris, Prancis, Selasa dini hari WIB, 28 Februari 2023.Penghargaan Puskas Award 2022 diraih ini..

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2023