Alasan Bintang Chelsea Ogah Ikut Mourinho ke MU

Gelandang Chelsea, Willian (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Pernah jadi sosok sentral di Chelsea, Jose Mourinho memang disebut akan membawa beberapa pemainnya ke Manchester United. Mournho yang saat ini jadi manajer Setan Merah, dikaitkan dengan beberapa nama bintang Chelsea semisal, Nemanja Matic, Cesar Azpilicueta, dan Willian.

Sosok Mourinho memang jadi daya tarik tersendiri bagi para bintang, untuk mencoba bermain di bawah sentuhannya. Bagi para pemain yang pernah merasakan sentuhan emas manajer asal Portugal ini, tentu memiliki kemungkinan untuk mengikuti jejaknya.

Zlatan Ibrahimovic contohnya. Bomber garang asal Swedia ini kembali reuni dengan Mourinho di MU, setelah sebelumnya pernah bekerjasama saat masih membela Inter Milan periode 2008/2009 lalu.

Reuni dengan Mourinho rupanya tak terlalu diinginkan oleh bintang Chelsea asal Brasil, Willian. Gelandang lincah ini adalah salah satu anak emas Mourinho, kala mengantar The Blues juara dua musim lalu. Nama Willian sempat disebut akan mengikuti jejak Mourinho menuju Old Trafford.

Willian memang mengakui jika dirinya punya hubungan yang sangat baik dengan Mourinho. Namun, dirinya lebih memilih membela panji armada London Barat musim ini.

"Saya punya hubungan yang sangat hebat dengan Jose (Mourinho), tapi saya pemain Chelsea. Tentu, saat orang seperti dia tertarik dengan Anda, Anda akan sangat senang," ujar Willian dikutip FourFourTwo.

"Tapi saya masih memiliki kontrak karena saya senang menjadi pemain Chelsea. Saya melihat banyak hal yang baik di sini. Saya menandatangani kontrak baru dan itu menunjukkan bagaimana saya ingin tetap tinggal di sini," katanya.

Hingga saat ini, Willian sudah tiga musim berada di Stamford Bridge. Kedatangan Willian dari Shakhtar Donetsk tahun 2013, adalah buah kejelian Mourinho dalam melihat potensi pemain. Dalam tiga musim keberadaannya di Chelsea, total Willian tampil dalam 140 laga dan mencetak 19 gol.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022