Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan Conte

Pelatih Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / Mike Blake
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Absennya Chelsea di Liga Champions ternyata membawa keuntungan bagi manajer The Blues, Antonio Conte. Kesempatan Chelsea untuk memimpin Premier League dan menjadi juara di akhir musim semakin terbuka lebar. 

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Conte mengatakan, rivalnya seperti Leicester City, Manchester City dan Tottenham Hotspur akan cepat kelelahan karena mereka berkompetisi di Eropa juga. The Blues akan memiliki banyak waktu untuk beristirahat, karena tidak berkompetisi di Eropa.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
"Tidak bermain di Liga Champions bisa menjadi keuntungan, karena saya dapat fokus di Premier League bersama pemain saya. Jika ada pertanyaan apakah saya senang, tentu tidak. Sebab Chelsea seharusnya berkompetisi di level Eropa," kata Conte dikutip dari Dailymail, Senin, 1 Agustus 2016. 

Menurut Conte, ia dan tim akan memiliki kesempatan berlatih lebih banyak, karena tidak terganggu dengan jadwal di Eropa. Ketika menjadi pemain, Conte pernah mengangkat Piala Liga Champions, ia pun juga pernah gagal di tiga final.   

Conte menuturkan, memenangkan gelar Premier League lebih sulit ketimbang di Serie A Italia. Apalagi musim ini banyak manajer top dan pemain kelas dunia yang bermain di Premier League. 

"Ini adalah liga paling sulit di dunia. Kami tahu ini sangat sulit, delapan tim akan bersaing memperebutkan gelar juara," kata mantan pelatih Timnas Italia ini. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya