Mourinho Ungkap Kegembiraan Bisa 'Miliki' Rooney

Jose Mourinho (kiri) dan Wayne Rooney (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Sebelum laga testimonial Wayne Rooney antara Manchester United kontra Everton, Jose Mourinho sempat mengungkap isi hatinya kepada awak media. Pria asal Portugal ini rupanya punya kepuasan akhirnya bisa bekerjasama dengan Rooney.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Seperti yang diketahui, Mourinho adalah salah satu manajer yang begitu menginginkan sosok Rooney bermain dalam klub yang ditanganinya. Mourinho pernah mengutarakan niatnya untuk memboyong Rooney, saat masih menangani Chelsea beberapa musim lalu.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mourinho juga mengungkap ketertarikannya kepada Rooney sejak tahun 2004 silam. Kala itu, Rooney baru saja didatangkan MU dari Everton, sedangkan Mourinho baru saja datang ke Inggris setelah didatangkan Chelsea dari FC Porto.

Kini, setelah jadi manajer anyar MU, Mourinho bisa memiliki Rooney sepenuhnya. Penyerang 30 tahun ini akan jadi andalan Mourinho di lini depan, sekaligus memimpin tim dalam persaingan perebutan gelar LIga Inggris musim 2016/2017.

"Musim ia bergabung dengan Manchester United adalah musim saya datang ke Inggris untuk pertama kalinya, pada tahun 2004. Saya sudah di sini dalam dua periode yang berbeda. Saya sangat dekat dengan itu (karier Rooney). Semua orang tahu saya mencoba membelinya, dan dia adalah pemain yang selalu ingin saya miliki," kata Mourinho kepada MUTV.

"Akhirnya saya memilikinya. Saya memilikinya di klub yang dia cintai, dimana ia menghabiskan tahun-tahun terbaik dalam kariernya. Saya bisa mengatakan, saat ini dia adalah pemain saya dan saya sangat bahagia," ujarnya.

Hingga musim ini, Rooney sudah 13 tahun membela panji The Red Devil. 520 laga di semua ajang sudah dilewati Rooney bersama MU. Tak hanya itu, ia juga sudah mencetak 245 gol selama kariernya. Catatan tersebut menjadikan Rooney pencetak gol terbanyak kedua di bawah legenda hidup MU, Sir Bobby Charlton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya