Emre Can Ungkap Ambisinya Jadi Kapten The Reds

Pertandingan Borussia Dortmund vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id - Menjadi seorang pemimpin dalam sebuah skuad dari klub besar tentunya akan jadi impian bagi setiap pesepakbola. Tampil sebagai motivator dan berperan penting menjaga mentalitas tim, pastinya akan memberikan kebanggaan tersendiri.

Hal ini juga yang hendak dibidik oleh pemain Jerman, Emre Can bersama klub raksasa Premier League, Liverpool. Gelandang yang menjadi pilar lini tengah The Reds itu kini berambisi menjadi penerus Steven Gerrard di armada Anfield.

Pria 22 tahun itu menegaskan bahwa ia termotivasi untuk menjadi salah satu sosok yang bisa membawa pengaruh positif di tim pujaan para The Kop ini.

"Saya bisa mengatakan bahwa saya seorang pemimpin, tetapi saya harus menunjukkan hal itu. Tentu saja kami kini memiliki pemimpin lain seperti Jordan (Henderson) atau Milner. Kita semua ingin melakukannya," kata Emre Can, dilansir Echo.

"Saya seperti itu. Tentunya aku ingin menjadi orang yang dapat mendorong tim. Saya cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa saya ingin menggapai hal itu," tambah mantan pemain Bayer Leverkusen.

Ambisi Emre Can tersebut rupanya memang bisa jadi salah satu tradisi dari klub Liverpool, dimana sejumlah gelandang fenomenal sempat dipercaya untuk mengenakan ban kapten The Reds. Selain Gerrard, ada juga Paul Ince, Jamie Redknapp dan John Barnes pernah menjadi kapten Liverpool.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama
Mohamed Salah jebol gawang Crystal Palace

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mohamed Salah dan Juergen Klopp ribut di tepi lapangan saat Liverpool melawat ke London Stadium, markas West Ham United, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024