Rooney, 'Cinta Lama' Seorang Jose Mourinho

Bintang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengakui bahwa Wayne Rooney adalah pemain yang sejak lama diidamkan untuk berada di skuat asuhannya. Namun, impian itu baru terwujud sekarang, kala Mourinho melatih Tim Setan Merah.

Rooney didatangkan MU pada tahun 2004 dari Everton. Di tahun itu pula, Mourinho datang ke Premier League untuk melatih Chelsea pertama kalinya.

Mengenang masa awal kedatangannya ke Inggris, manajer asal Portugal ini mengaku kalau dia sudah tertarik dengan sosok Rooney. Namun selama melatih Chelsea, dia tak pernah berhasil memboyong Wazza (sapaan Rooney) ke Stamford Bridge.

"Anda tahu, saya mengikuti perkembangan Rooney dari luar, tapi sangat dekat, sejak tahun di mana Rooney datang ke Manchester United, dan pertama kali saya datang ke Inggris, 2004," kata Mourinho kepada Express.

"Saya melatih di Inggris sudah dua periode dan saya selalu ingin mendatangkan Rooney ke tim yang saya latih. Saya bisa katakan, Rooney pemain idaman manajer mana pun, maka dari itu saya selalu coba membelinya. Kini akhirnya saya bisa memiliki dia," ujarnya

Di mata Mourinho, sosok Rooney adalah tipikal pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan. Ini sifat yang tidak dimiliki semua pesepakbola, dan memiliki pengaruh yang besar dalam sebuah tim.

"Darinya, saya melihat adanya motivasi besar, penuh kesenangan untuk bekerja keras setiap hari, dan saya senang berada di sini bersama pemain yang bisa menjadi pemimpin pemain muda," ucap Mourinho.

"Saya bisa katakan, saat ini, dia adalah pemain saya. Saya harap dia bisa memaafkan semua kesalaan saya di masa lalu," lanjut dia.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(ren)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022