Legenda MU: Pogba Berbeda dengan Roy Keane

Paul Pogba saat membela Juventus.
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id –
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, turut mengomentari rumor transfer Paul Pogba pada musim panas ini. Dia menolak anggapan bila Pogba adalah the new Roy Keane untuk Setan Merah.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Ferdinand memang cukup mengetahui sosok Pogba, di mana keduanya pernah bersama-sama di MU.  Saat masih bermain di Old Trafford pada medio 2011–2012, Pogba diklaim sebagai titisan dari Keane. 
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Namun, Ferdinand tak melihat adanya kesamaan antara Pogba dengan kapten yang cukup berpengaruh untuk MU itu. Walau begitu, dia mengakui bila bakat Pogba memang luar biasa dan karena itulah MU sangat ingin mendatangkannya kembali.


"Saya telah mendengar orang-orang mengatakan dia bisa menjadi Roy Keane baru untuk MU. Tapi, dia bukan Roy Keane, biarkan saya memberitahu Anda,” kata Ferdinand, seperti dilansir ESPN.


“Dia adalah sosok yang sangat berbeda secara kepribadian saat Anda membandingkannya dengan Keane. Tapi, kami semua bisa melihat bakatnya dan itulah sebabnya MU berusaha untuk mendapatkannya kembali sekarang," sambungnya.


Pada era Sir Alex Ferguson, MU melepas Pogba dengan gratis ke Juventus. Ternyata, itu menjadi sebuah kesalahan besar dari MU karena Pogba berubah menjadi bintang bagi I Bianconeri dengan turut membantu meraih beberapa trofi bergengsi.


Kini, MU yang diarsiteki Jose Mourinho berniat untuk membawa pulang kembali pemain asal Prancis tersebut. Demi bisa mendapatkannya kembali, MU dikabarkan siap menebus Pogba dari Juventus dengan harga 100 juta poundsterling.


"Tak ada satu pun dari kami bisa percaya saat klub mengizinkannya pergi. Tapi, sesuatu terjadi pada Pogba dan klub mengakhiri kontraknya dan itu terkadang bisa terjadi di sepakbola. Ini seperti sebuah kesalahan mahal sekarang, tapi MU harus menerimanya untuk apa yang mereka inginkan darinya saat membawanya kembali," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya