Vieira: Aneh, Arsenal Selalu Membuang Pemain Legendanya

Legenda Arsenal, Patrick Vieira
Sumber :
  • Goolfm.net

VIVA.co.id – Mantan kapten Arsenal yang kini menjabat sebagai manajer klub MLS, New York City FC, Patrick Vieira, amat menyayangkan engan kurang aktifnya Arsenal pada jendela bursa transfer musim panas ini. Bukan hanya itu, The Gunners pun kini seperti tengah menghadapi krisis identitas sebagai sebuah tim.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Eks gelandang jangkar Manchester City ini juga mengkritisi sejumlah kebijakan klub yang dinilainya kurang tepat. Hal itu, menurut Vieira, menjadi salah satu sebab kenapa Arsenal gagal merebut titel Premier League selama 12 musim terakhir.

Pria asal Prancis ini juga sangat kecewa mengapa Arsenal tidak menjadikan para mantan pemainnya sebagai staf klub dan menemukan solusi terbaik demi memajukan The Gunners.

"Saya kecewa tidak ada mantan pemain Arsenal yang bekerja di tim ini. Tentunya jadi pemandangan yang positif untuk para pemain muda bisa melihat Henry, Ljungberg, Campbell atau Keown yang merupakan legenda membangun kejayaan The Gunners di akademi klub ini," ujar Vieira, dikutip Sportskeeda.

"Saya pikir mereka bisa melakukannya lebih baik lagi. Pemain ingin melakukannya, tapi tidak memiliki kesempatan. Aku tidak mengerti," tegasnya.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Vieirasendiri pergi ke Manchester City untuk menjadi pelatih skuat potensial dengan prospek jangka panjang mereka. Sementara itu, Mikel Arteta juga hijrah ke Etihad Stadium untuk menjadi asisten Pep Guardiola.

Thierry Henry sebelumnya telah bekerja menjadi pelatih tim muda di klub sebelum Wenger membuatnya memilih antara pembinaan atau menjadi komentator di Sky Sports.

"Contoh sempurna adalah Ajax. Anda melihat semua pemain lama bekerja untuk klub, di lapangan, di kantor, pintu selalu terbuka untuk mereka. Tapi, Arsenal tidak melakukannya dan saya tidak tahu mengapa," ungkap Vieira. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya