Usai Piala Dunia 2018, Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Wayne Rooney menyatakan akan pensiun dari timnas Inggris usai Piala Dunia 2018. Menurutnya, itu waktu yang tepat dia gantung sepatu dari timnas.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Saat ini, Rooney masih dipercaya oleh manajer anyar Sam Allardyce untuk menjadi kapten timnas Inggris saat melawan Slovakia di kualifikasi Piala Dunia, akhir pekan ini.

"Saya memiliki karier internasional yang fantastis sejauh ini. Tapi akan datang waktunya itu akan berakhir," kata Rooney dilansir Soccerway, Selasa, 30 Agustus 2016.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Saya belum terlalu tua, saat ini masih 30 tahun. Dan di Rusia (Piala Dunia 2018), itu mungkin saatnya buat saya mengatakan selamat tinggal buat sepakbola internasional," ujarnya menambahkan. 

Rooney menyatakan telah mempertimbangkan masak-masak keputusannya ini. Apalagi dia telah cukup lama tampil bersama timnas Inggris, yaitu selama 15 tahun.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Saya memulai karier profesional di usia 16 dan tampil di timnas di usia 17. Jadi saya sudah di timnas selama 15 tahun. Itu fase yang sangat lama sekali"

"Dan saya pikir, ini (usai Piala Dunia 2018) saat yang tepat untuk berhenti. Tapi itu masih dua tahun lagi dari sekarang."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya