Petit: Para Legenda Arsenal Sudah Muak dengan Arsene Wenger

Emmanuel Petit (tengah) saat masih bermain di Arsenal.
Sumber :
  • Politiken

VIVA.co.id – Kekuasaan dan wewenang luas seorang Arsene Wenger di klub sebesar Arsenal, rupanya terus mendatangkan kritik tajam kepada juru taktik Meriam London itu. Yang cukup mengejutkan, hujatan bahkan datang dari para sosok legenda The Gunners.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Belum lama ini, ikon bomber Arsenal asal Prancis Thierry Henry diketahui terlibat perseteruan dengan Wenger yang membuat sang legenda murka dan mundur dari jabatannya sebagai manajer tim junior The Gunners.

Sontak, momen itu seolah terus bergulir hingga kini yang makin menyudutkan sosok Wenger yang dinilai terlalu arogan dan angkuh dalam memimpin panji Meriam London.

Komentar miring pun kembali menyerang Wenger kala dirinya seorang Emmanuel Petit mengungkapkan bahwa legenda Arsenal sudah sangat tidak respek dengan sosok Wenger.

"Mengapa tidak Arsene membuka pintu untuk Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Patrick Vieira atau Tony Adams," kata Petit, dilansir oleh Sportskeeda.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

"Arsene tidak bisa membayangkan bahwa siapa pun akan mengkritiknya secara terbuka di televisi, apalagi mantan pemain Arsenal. Bahkan Patrick Vieira telah menyebut bahwa ia sudah sangat muak dengan sikap Wenger dan Arsenal," ujar pencetak gol Prancis dalam final Piala Dunia 1998 itu.

Dennis Bergkamp, Patrick Vieira, Tony Adams dan Mikel Arteta adalah talenta luar biasa dengan segudang pengalaman, tapi mengapa Wenger tak mencoba memanfaatkan hal itu untuk memajukan Arsenal?

Praktis, hampir semua para legenda Arsenal seolah dibuang begitu saja tanpa ada yang bisa direkrut untuk bergabung dalam manajemen The Gunners selain Henry yang juga pada akhirnya memilih untuk hengkang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya