Vieira Masih Kesal Ditolak Wenger di Arsenal

Patrick Vieira saat masih membela Arsenal
Sumber :
  • ESPN

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Patrick Vieira, merupakan salah satu mantan bintang The Gunners, yang frustrasi dengan sikap Arsene Wenger. Mantan gelandang asal Prancis itu mengatakan masih tak mengerti kenapa Wenger menolaknya, untuk bisa menjadi pelatih di Arsenal.

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Dikutip dari Mirror, Rabu 14 Februari 2016, Wenger juga telah mendepak Thierry Henry, yang sebelumnya telah melatih pemain-pemain muda Arsenal secara gratis. Legenda Arsenal lainnya, seperti Denis Bergkamp dan Tony Adams, juga disebut tak bisa mendapatkan peran apa pun di Emirates Stadium.

"Dia dapat berpikir bahwa kami tak bersedia melatih tim lain, saya bisa memahami itu. Tapi, saya pikir selalu ada pintu terbuka, jika Anda menginginkannya," kata Vieira, yang kini menangani klub MLS, New York City.

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Vieira mengatakan, sebagai pemain dia ingin mencapai level setinggi mungkin. Begitu juga setelah dia memulai karier sebagai pelatih. "Impian saya adalah menangani salah satu tim terbesar di Eropa suatu hari nanti," katanya.

Empat titel diraih Vieira, selama sembilan musim berseragam Arsenal. Namun, Manchester City yang memberikannya pekerjaan pertama di bidang manajemen, sebagai manajer pengembangan skuat tim cadangan, sebelum dia memutuskan pindah ke MLS.

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

Vieira sempat menawarkan diri, untuk mendapatkan peran di Arsenal, sekecil apa pun asal bisa berbuat sesuatu bagi bekas klubnya itu. Namun, Wenger menolaknya. "Tapi, akhirnya saya beruntung, bisa berada di tempat dan waktu yang tepat," kata Vieira, tentang kariernya di MLS sekarang. (one)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024