Tampil Makin Gahar, Chelsea Tetap Merendah

Bek Chelsea, Gary Cahill
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA.co.id – Tampil konsisten menunjukan kebangkitan, usai kekalahan beruntun dari Liverpool dan Arsenal, tampaknya terus diperlihatkan raksasa Premier League, Chelsea. Tim besutan Antonio Conte ini kembali memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Southampton di Stadion St Mary, Minggu malam WIB, 30 Oktober 2016.

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

(Baca juga: Conte Puji Peran Vital Dua Pemain Sayap Chelsea)

Hasil itu pun mengantarkan mereka merangkak naik ke posisi empat klasemen, dengan hanya terpaut satu poin dengan tiga tim urutan teratas yakni, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool. Situasi ini, juga mendongkrak rasa percaya diri skuad The Blues dalam membidik trofi Premier League musim ini.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Meski demikian, hal tersebut tidak mau dijadikan beban bagi para pilar andalan Stamford Bridge, salah satunya yang diungkapkan oleh penggawa lini belakang, Gary Cahill.

"Masih terlalu dini dalam hal apapun untuk berbicara tentang peluang memenangkan liga, tetapi penting untuk terus mendekati puncak klasemen. Kami ingin bertengger di papan atas. Aku tak melihat satu tim pun tampil dengan konsisten penuh musim ini," kata Cahill kepada Sky Sports News.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Raihan tiga poin atas The Saint tersebut, membukukan rekor empat kali kemenangan beruntun tanpa kebobolan yang sejauh ini baru Chelsea, yang dapat memetik torehan clean sheet tersebut.

"Empat kali menang, empat kali clean sheet. Kami tetap akan perlu pemain seperti Hazard dan Costa yang bisa mengubah permainan dalam sekejap. Ini bagai sebuah anugerah memiliki tim seperti ini," tambahnya.

Chelsea telah mengoleksi 22 poin dari 10 laga mereka musim ini, di mana jumlah ini merupakan dua kali lipat dari jumlah yang mereka kumpulkan musim lalu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya