Klopp Buka Suara Soal Rumor Hengkang Coutinho

Bintang Liverpool, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Rumor yang menyebut Philippe Coutinho akan meninggalkan Liverpool menuju Barcelona, hingga saat ini terus berhembus kencang. Gelandang serang berusia 24 tahun ini jadi pemain yang paling diincar The Catalans, terutama oleh sang pelatih, Luis Enrique.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Keinginan Barcelona untuk mendapatkan Coutinho memang sudah dipendam selama beberapa musim. Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, dan sahabat Coutinho, Neymar, juga sudah beberapa kali membujuknya untuk bergabung dengan armada Los Azulgranas.

Menyikapi hal ini, manajer Liverpool, Juergen Klopp, ikut angkat bicara. Menurut Klopp, Coutinho cukup nyaman berada di Anfield. Klopp juga melihat jika Coutinho tengah berada dalam performa terbaiknya, dan masih akan terus meningkat lagi.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Tak hanya itu, Klopp juga mengatakan jika Coutinho masih membutuhkan konsistensi permainan bersama klubnya. Klopp berharap ia mampu menjaga Coutinho agar tidak memutuskan pergi dari Liverpool.

"Menurut opini saya dia merasa sangat baik di sini. Kami tentu berharap dan berpikir masa depannya adalah bersama Liverpool. Dia masih sangat muda. Anda mengatakan saat ini dia adalah pemain yang Anda inginkan, tapi saat ini dia tengah berada dalam usia dimana kemampuan dan pengalaman akan memberikan konsistensi lebih," ujar Klopp dikutip Soccerway.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Bersama dengan rekan satu tim, dia terus menjadi lebih baik. Ini hanya bagian permulaan dan belum berakhir. Sebagai pemain yang sangat baik Anda harus menjaganya dalam waktu yang sangat lama. Ini tentang membuat pandangan di mana tak ada seorang pun yang ingin pergi," katanya.

Coutinho diboyong Liverpool dari Inter Milan di musim 2012/2013. Hingga saat ini, Coutinho sudah tampil dalam 158 laga dan mengemas 35 gol.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024