West Brom Bersedia Tampung 'Kayu Mati' MU

Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Morgan Schneiderlin, jadi salah satu pemain yang disebut-sebut akan meninggalkan Old Trafford bulan Januari 2017 nanti. Posisi gelandang asal Prancis ini tersisih setelah Manchester United mendatangkan Paul Pogba awal musim ini.

Baru 9 Hari Gabung, Mantan Pemain Manchester United Diputus Kontrak

Selain kedatangan Pogba, masuknya Jose Mourinho sebagai manajer anyar Setan Merah jadi faktor lain tersisihnya posisi Schneiderlin. Mourinho lebih sering memainkan Pogba bersama Ander Herrera di lini tengah MU, dibandingkan menurunkan Schneiderlin.

Musim ini, gelandang berusia 27 tahun ini minim waktu bermain. Hingga pekan ke-17 Premier League, Schneiderlin baru diturunkan Mourinho dalam tiga laga.

Timnas Indonesia Vs Burundi, 2 Gol Sundulan dari Alumni Premier League

Minimnya waktu bermain Schneiderlin, justru dilihat sebagai peluang oleh klub Premier League lainnya, West Bromwich Albion. Dilansir Sky Sports, manajemen The Baggies kabarnya sudah menyodorkan tawaran sebesar £18 juta, atau setara dengan Rp298 miliar. 

Schneiderlin jadi salah satu pemain MU yang masuk dalam bidikan manajemen West Brom. Sebelumnya, klub berbasis di kawasan West Midlands ini juga menyatakan diri berminat memboyong winger veteran, Ashley Young.

Dilibas Timnas Indonesia, Burundi Belum Turunkan Bomber Penghancur Manchester United

Hingga musim ini, Schneiderlin baru satu setengah musim membela MU. Sebelumnya ia didatangkan dari Southampton dengan baderol mencapai £24 juta, saat MU masih ditangani oleh Louis van Gaal.

Total Schneiderlin baru tampil dalam 47 laga dan mencetak satu gol bersama MU di semua ajang.

Morgan Schneiderlin saat masih berseragam MU.

Eks MU yang Diputus Kontrak Setelah 9 Hari Pernah Jadi Bermandikan Pujian di Inggris

Morgan Schneiderlin sepakat berpisah dengan alasan keluarga. Dan keputusan ini sudah diumumkan ke publik oleh Konyaspor.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2023