Chelsea Samai Rekor Kemenangan Beruntun Arsenal

Para pemain Chelsea rayakan gol Gary Cahill
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Chelsea melanjutkan rentetan kemenangan di Premier League. The Blues sukses menundukkan Stoke City 4-2 di Stamford Bridge, Sabtu 31 Desember 2016.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Ini merupakan kemenangan ke-13 secara beruntun yang diraih Chelsea di ajang Premier League. Seperti dilansir Opta, Chelsea menyamai rekor Arsenal di musim 2001-02, yakni kemenangan beruntun terpanjang dalam satu musim Premier League.

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Sementara itu, untuk rekor kemenangan beruntun lebih dari satu musim, masih dipegang oleh Arsenal. The Gunners sukses menang dalam 14 laga beruntun di musim 2001-02 hingga 2002-03.

Sejak kalah 0-3 dari Arsenal, 24 September 2016 lalu, laju Chelsea tak tertahankan. Tim besutan Antonio Conte meraih 13 kemenangan beruntun, yang dimulai dengan kemenangan 2-0 atas Hull City, 1 Oktober 2016.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Kemenangan demi kemenangan ini mengantarkan Chelsea makin kokoh di puncak klasemen. The Blues mengumpulkan 49 poin dari 19 pertandingan, unggul 6 poin dari pesaing terdekat, Liverpool.

Hasil apik ini menjadi pengobat luka di musim lalu. Berstatus sebagai juara bertahan, The Blues tampil buruk di bawah kendali Jose Mourinho. Chelsea pun gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Arsenal berhasil meraih kemenangan melawan Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024