Klub China jadi Juru Selamat Pemain Chelsea

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel
Sumber :
  • Twitter/@mikel_john_obi

VIVA.co.id – John Obi Mikel akhirnya menemui titik terang soal masa depannya bersama Chelsea. Gelandang 29 tahun asal Nigeria, selangkah lagi akan bergabung dengan klub Liga Super China, Tianjuin TEDA FC.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kedatangan manajer anyar, Antonio Conte, ke Stamford Bridge, membuat posisi Mikel tergeser. Selain kedatangan Conte, kedatangan gelandang anyar, N'Golo Kante, membuatnya tak lagi jadi pilihan utama.

Mikel sebelumnya dikaitkan dengan beberapa klub, mengingat kontraknya sudah takkan diperpanjang lagi oleh Chelsea. Kontral Mikel bersama Chelsea akan berakhir di penghujung musim ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Manchester United, Valencia, Olympique Marseille, AC Milan, dan Inter Milan, adalah beberapa klub papan atas yang disebut akan jadi pelabuhan baru Mikel. Untuk Valencia, kabar beredar jika Mikel bahkan sudah melakukan komunikasi dengan manajemen Los Che.

Namun, kabar lain beredar. Mikel disebut akan segera bergabung dengan klub Liga Super China, Tianjin TEDA FC. Dilansir Daily Mail, Mikel akan menjalani tes medis, Kamis 5 Januari 2016 waktu setempat.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mikel akan jadi salah satu pemain yang masuk dalam invasi besar klub-klub China. Bersama Tianjin, Mikel nantinya akan menerima gaji tinggi, £140 ribu, atau senilai dengan Rp2,3 miliar per pekan.

Mikel sudah hampir 11 musim membela panji armada London Barat. 374 penampilan dan enam gol di semua ajang, adalah bukti loyalitasnya kepada Chelsea. Selain itu, Mikel juga ikut mengantar Chelsea juara Premier League musim 2009/2010 dan 2014/2015.

Di ajang internasional, Mikel juga ikut merasakan gelar juara Liga Champions 2011/2012, dan Liga Europa 2012/2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya