Guardiola Didesak Pulangkan Joe Hart

Kiper Joe Hart saat bersama timnas Inggris.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id – Bos Manchester City Pep Guardiola, didesak agar menarik Joe Hart yang dipinjamkan ke Torino sejak awal musim ini. Kiper yang didatangkan Guardiola pada musim panas, Claudio Bravo, dinilai menjadi sumber bencana, yang menyebabkan lemahnya pertahanan ManCity musim ini.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Dilansir dari Talk Sport, Selasa 17 Januari 2017, Shay GIven yang pernah menangani Hart di ManCity, mengatakan sangat jelas ManCity lemah tanpa kiper nomor satu Inggris itu. Keputusan Guardiola menggantikannya dengan Bravo, tidak berjalan sesuai harapan.

Kiper CIle itu dibeli Guardiola dari Barcelona, karena dianggap lebih baik dalam memainkan bola dengan kakinya. Tapi, musim ini Bravo hanya mencatat empat clean sheet, dari 21 pertandingan Premier League, dan 26 kali kebobolan atau rata-rata lebih dari satu gol setiap pertandingan.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Given yang kini sudah pindah ke Stoke, mengatakan Guardiola harus memanggil kembali Hart, ketimbang membeli kiper lain untuk menggantikan Bravo. Dia merujuk pada keputusan Guardiola, untuk memberikan kesempatan lagi pada Yaya Toure, setelah sempat mencoretnya dari tim.

"Joe mungkin diperlakukan secara buruk di awal musim, tapi dia masih ada dalam buku. Dia masih pemain ManCity. Yaya Toure selama tiga atau empat bulan pertama, tidak mendapat kesempatan dan akhirnya berhasil mengubah pemikiran Guardiola. Mengapa Joe tidak bisa?" kata Given.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Dia menyarankan Guardiola memanggil Hart pada Januari, dan melihat penampilannya hingga akhir musim, sebelum membuat keputusan apakah akan membeli kiper baru, pada musim panas nanti.

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2023