5 Fakta Menarik Usai Hull City Tumbangkan MU

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kostum putih)
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Hull City, dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di KCOM Stadium, Jumat 27 Januari 2017. Meski tetap melaju ke partai puncak, rekor tak terkalahkan The Red Devil akhirnya terhenti di tangan The Tigers.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

MU tetap berhak melaju ke partai final, lantaran unggul agregat 3-2 atas Hull. Dalam laga pertama, MU sukses menekuk Hull di Old Trafford, 10 Januari 2017 lalu. Kesuksesan menembus final musim ini adalah yang ke-9 kali bagi MU sepanjang sejarah di ajang Piala Liga Inggris. Dilansir BBC, ada beberapa data dan fakta lain yang lahir usai Hull mengalahkan MU di KCOM Stadium.

Namun, yang jadi catatan utama adalah terhentinya rekor tak terkalahkan MU dalam 16 laga di semua ajang. Hull menghentikan rekor tak terkalahkan MU di semua ajang sejak November 2017 lalu. MU terakhir kali menelan kekalahan 1-2 dari Fenerbahce di fase grup Liga Europa, 3 November 2016.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Catatan lainnya adalah gol ke-7 yang sukses dibukukan oleh Paul Pogba. Berkat gol yang dicetaknya dalam laga kontra Hull, Pogba jadi pemain kedua MU dengan jumlah gol terbanyak di semua ajang. Pencetak gol terbanyak MU di semua ajang hingga saat ini masih diklaim oleh Zlatan Ibrahimovic dengan 19 gol.

Kemudian, kekalahan ini juga jadi yang pertama kali ditelan manajer MU, Jose Mourinho, sepanjang pertemuannya dengan Hull. Sejak memulai kiprahnya bersama Chelsea tahun 2004 lalu, Mourinho sudah tujuh kali melakoni laga kontra Hull. Kekalahan ini jadi yang pertama bagi Mourinho, sementara enam laga lainnya sukses meraih kemenangan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Berikut 5 Fakta Menarik Hull City Vs Manchester United:

- Hull City sukses menghentikan rekor 16 laga tak terkalahkan di semua ajang MU, sejak November 2016. Kali terakhir MU menelan kekalahan dari wakil Turki, Fenerbahce, di ajang Liga Europa, 3 November 2016. MU kalah 1-2 dari Fenerbahce.

- MU jadi tim kedua sepanjang sejarah Piala Liga Inggris, yang mampu menembus partai final terbanyak dengan 9 kali. Catatan ini masih berada di bawah Liverpool yang sukses menembus 12 kali partai final.

- Dalam 9 kali sukses menembus laga final Piala Liga Inggris, MU hanya mampu meraih 4 gelar juara (1991/1992, 2005/2006, 2008/2009, dan 2009/2010).

- Paul Pogba berhasil mencetak gol ke-7 nya bersama MU musim ini. Pogba jadi pemain MU kedua dengan gol terbanyak di semua ajang, di bawah Zlatan Ibrahimovic dengan 19 gol.

- Kekakahan ini adalah yang pertama bagi Jose Mourinho sepanjang kariernya di Inggris. Dalam tujuh laga kontra Hull, Mourinho mampu memetik 6 kemenangan dan 1 kekalahan, tanpa hasil imbang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya