Ibrahimovic Kesal MU Kembali Tertinggal di Klasemen

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, kesal setelah gagal memenangkan pertandingan melawan Hull City dalam lanjutan pekan ke-23 Premier League di Old Trafford Stadium, Kamis 2 Februari 2017 dini hari WIB. Pada pertandingan itu, MU ditahan imbang 0-0.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Gagal memetik poin penuh membuat MU kembali tertinggal di klasemen. Mereka terpaku di posisi keenam klasemen karena baru mengumpulkan 42 poin, atau ketinggalan empat angka dari Manchester City yang berada satu tingkat di atasnya.

(Baca juga: Klasemen Premier League: ManCity Menjauh dari MU)

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Bukan cuma itu, bagi penyerang asal Swedia tersebut, kemenangan di laga tadi menjadi penting. Karena, di antara lima tim papan atas, hanya ManCity yang sukses mendulang kemenangan. Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur bermain imbang. Sedangkan Arsenal menderita kekalahan.

"Hal ini sangat mengecewakan. Ini akan menyenangkan jika kita menang, karena beberapa tim lain kehilangan poin, dan kami akan menjadi lebih dekat dengan mereka," kata Ibrahimovic kepada MUTV usai pertandingan.

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

"Katakanlah kami akan ke-4 besar, meskipun itu bukan tujuan saya. Tujuan saya adalah memenangkan Premier League, tetapi jika anda tidak memenangkan pertandingan, maka anda tidak akan dekat dengan target itu," imbuhnya.

(Baca juga: Pembalasan Hull pada MU dan Pertandingan Lainnya di Eropa)

Sepanjang pertandingan melawan Hull, Setan Merah memiliki banyak peluang. Namun, Ibrahimovic mengakui, ketangguhan kiper lawan, Eldin Jakupovic adalah penyebab utama gagalnya misi mereka meraup poin penuh.

"Saya pikir kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi kami tidak bisa. Kami terus menekan hingga sepertiga lapangan, teapi kami tidak mampu melakukannya dengan baik," tutur pemain berusia 35 tahun tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya