Alibi Wenger Usai Arsenal Takluk dari Chelsea

Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Arsenal gagal meraih hasil maksimal di pekan ke-24 Premier League. Bertandang ke markas Chelsea, pasukan Meriam London takluk dengan skor 1-3.

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Petr Cech harus rela gawangnya dibobol Marcos Alonso, Eden Hazard dan 'sang mantan', Cesc Fabregas, masing-masing di menit 13,53 dan 85. Satu-satunya gol Arsenal tercatat atas nama Olivier Giroud, saat injury time babak kedua.

Salah satu faktor yang menyebabkan kekalahan Arsenal adalah tidak efektifnya komunikasi antara manajer dan pemain. Sebab, Arsene Wenger hanya menyaksikan tim asuhannya bermain dari tribun penonton.

MU Beri Laga Perpisahan untuk 3 Pemain Ini saat Hadapi Newcastle United

Manajer asal Prancis itu harus menjalani hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris, FA, tidak diperbolehkan mendampingi timnya dari bench selama 4 pertandingan. Sesuai peraturan, setiap manajer yang mendapatkan sanksi, tak boleh duduk di royal box untuk direksi klub serta undangan penting lainnya. Wenger kemungkinan besar akan mengambil slot tempat duduk khusus.

Nomor HP Bocor, Ederson Dapat Ratusan Pesan dari Fans Arsenal

Situasi ini lah yang dijadikan Wenger sebagai alibi untuk menanggapi kekalahan Arsenal. "Ini jelas membuat saya frustrasi karena saya tidak bisa melakukan pekerjaan saya dengan baik," kata Wenger kepada Squawka.

Kegagalan Arsenal meraih tiga angka membuat mereka kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan 47 angka. Sedangkan Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin.

Sepanjang Premier League musim 2016-2017, Arsenal sudah kebobolan 28 gol, selisih 12 gol dari jumlah kebobolan mereka di sepanjang musim lalu. JUmlah tersebut menjadikan Arsenal sebagai tim kedua dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua setelah Liverpool (30 gol) dari 7 tim teratas klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya