Kalahkan Hull, Arsenal Tambah Pede Melawan Bayern

Selebrasi gol para pemain Arsenal.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal akhirnya memetik kemenangan di pekan ke-25 Premier League melawan Hull City. Skuat asuhan Arsene Wenger mengakhiri pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu 11 Februari 2017 malam WIB, dengan skor 2-0.

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Dua gol yang tercipta di pertandingan tersebut diborong oleh Alexis Sanchez. Hasil tersebut sekaligus mengakhiri tren negatif mereka, di mana dalam dua pertandingan terakhir di Premier League selalu menelan kekalahan.

Selain memutus tren negatif, raihan tiga angka kali ini memberi dampak positif lainnya. Mereka pada Kamis 16 Februari 2017 dini hari WIB mendatang akan melawat ke Allianz Arena, markas Bayern Munich.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

(Baca juga: Arsenal Kalahkan Hull City dengan Dua Insiden Tangan)

Dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, The Gunners mesti bermain maksimal. Dan kemenangan inilah yang dianggap bisa memberikan mereka bekal motivasi tambahan untuk pertandingan nanti.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

"Memperoleh kemenangan sulit hari ini! Kembali mendapatkan kepercayaan untuk menghadapi pertandingan besar pada Rabu nanti," tulis gelandang Arsenal, Mesut Oezil di akun Twitter pribadinya.

Hal senada diungkapkan bek Arsenal, Shkodran Mustafi. Bek asal Jerman tersebut merasa senang, karena timnya bisa menang tanpa mengalami kebobolan.

"Menang di kandang, tidak kebobolan, adalah yang benar-benar kami butuhkan hari ini. Sekarang mari fokus untuk Liga Champions," ungkapnya.

Di Premier League saat ini, The Gunners berada di peringkat  etiga dengan raihan 50 poin. Namun, posisi mereka belum aman, karena bisa saja disalip Manchester City yang akan memainkan laga ke-25 melawan Bournemouth pada Selasa 14 Februari 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya