Hull City Enggan Permasalahkan Gol Kontroversial Arsenal

Pemain Hull City protes gol kontroversial Arsenal
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Hull City dipaksa menelan pil pahit usai kalah dari Arsenal dalam pekan ke-25 Premier League, Sabtu 11 Februari 2017 malam WIB. Bermain di Emirates Stadium, skuat asuhan Marco Silva kalah dengan skor 0-2.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Pertandingan yang dipimpin wasit Mark Clattenburg tersebut diwarnai kontroversi. Gol pertama Arsenal pada menit ke-34, disahkan olehnya padahal dalam tayangan video jelas menyentuh tangan.

(Baca juga: Arsenal Kalahkan Hull City dengan Dua Insiden Tangan)

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Meski begitu, Silva enggan larut dalam kekecewaan. Baginya, kesalahan seorang wasit dalam memimpin pertandingan hal yang wajar, terlebih lagi anak asuhnya juga bermain buruk di babak pertama.

"Kami melakukan beberapa kesalahan, dan kadang wasit juga melakukannya. Saya melihat pertandingan ini dari sisi positif bagi kami," kata Silva, seperti dilansir laman resmi Hull.

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

"2-0 bukanlah cerita dari pertandingan ini. Kami tidak memulainya dengan baik di babak pertama. Kami terlalu banyak kehilangan bola di zona penting," imbuhnya.

(Baca juga: Kalahkan Hull, Arsenal Tambah Pede Melawan Bayern)

Pria asal Portugal tersebut juga mengajak anak asuhnya untuk tak lagi meratapi kekalahan. Sebab, dia menilai ada sisi positif dari pertandingan ini, di mana pada babak kedua mereka bisa tampil lebih baik.

"Tentu saja hasil pertandingan ini tidak bagus untuk kami, tetapi saya senang dengan apa yang ditunjukan para pemain di babak kedua," tutur juru taktik berusia 39 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya