Sikut Wajah Lawan, Ibrahimovic Resmi Dinyatakan Bersalah

Bek Bournemouth Tyrone Mings (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Terkait insiden menyikut wajah lawan, Zlatan Ibrahimovic resmi dinyatakan bersalah oleh Federasi Sepakbola Inggris FA. Penyerang Manchester United ini diduga melakukan tindak kekerasan terhadap defender Bournemouth, Tyrone Mings.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Insiden yang melibatkan Ibrahimovic dan Mings terjadi saat MU menjamu Bournemouth di Old Trafford, dalam laga pekan ke-27 Premier League, 4 Maret 2017 lalu.

Saat itu, eks penyerang Juventus, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG), ini tertangkap kamera mendaratkan sikutan ke wajah Mings. Dalam laga tersebut, Ibrahimovic memang lolos dari hukuman wasit, Kevin Friend. Namun, pihak FA tetap menyelidiki insiden ini dan menyatakan Ibrhaimovic bersalah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Bukan cuma Ibrahimovic yang dinyatakan bersalah. Mings juga tak luput dari vonis FA. Mings sebelumnya sempat menginjak bagian belakang kepala Ibrahimovic.

Lewat situs resmi Thefa.com, FA memang belum menjatuhkan sanksi kepada kedua pemain ini. FA masih memberikan kesempatan kepada Ibrahimovic dan Mings untuk mengajukan banding, dengan batas waktu hingga 7 Maret 2017 pukul 18.00 waktu setempat.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

FA juga mengonfirmasi keputusannya lewat akun Twitter, yang menyatakan Ibrahimovic dan Mings terlibat dalam aksi kekerasan di lapangan.

"Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings dinyatakan bersalah dengan dugaan kekerasan setelah (pertandingan) @premierleague hari Sabtu," bunyi pernyataan FA di Twitter.

Kemungkinan besar, Ibrahimovic akan menerima sanksi larangan tampil setidaknya dalam tiga laga. Ini berarti, penyerang asal Swedia ini terancam tak bisa memperkuat MU dalam laga perempat final Piala FA kontra Chelsea.

Selain itu, Ibrahimovic juga terancam tak bisa main dalam dua laga di ajang Premier League, kontra Middlesbrough dan West Bromwich Albion. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya