Pilih Arsenal karena Dipandang Barcelona Sebelah Mata

Bek Arsenal, Hector Bellerin (kiri), saat hadapi Barcelona.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Hector Bellerin memilih hengkang ke Arsenal pada 2011 lalu. Dia dengan berani meninggalkan Barcelona yang saat itu skuat utamanya bertaburan pemain bintang.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Saat itu, klub asal Catalan masih memiliki pemain sekelas Ronaldinho dan Ludovic Giuly. Dalam setiap latihan, Bellerin selalu dibuat terkesima oleh kemampuan kedua pemain dalam mengolah bola.

(Baca juga: Barcelona Terang-terangan Tertarik Bajak Bek Arsenal)

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Akan tetapi, dia merasa Barcelona memandangnya sebelah mata. Dia bahkan sampai berpikir jika tidak memiliki manfaat apa pun untuk Blaugrana. Dan pada akhirnya ada tawaran untuk merapat ke Arsenal.

"Saya meninggalkan Barcelona karena berpikir klub tidak merasa percaya diri dengan kemampuan saya. Saya merasa jadi pemain yang tidak berharga. Dan itu mengecewakan," ungkapnya seperti dikutip dari Sport.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Namun kini, dia menjelma menjadi salah satu bek sayap papan atas Premier League. Barcelona dikabarkan terkesima dengan penampilannya, dan tertarik membawanya pulang ke Estadio Camp Nou.

(Baca juga: Bellerin akan Ikuti Jejak Wenger Tinggalkan Arsenal?)

"Senang bisa mendengar klub besar tertarik kepada saya, dan jika Barcelona salah satunya jadi lebih spesial. Saya tidak bisa lupa bagaimana saya tumbuh di sana," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya