Toure Sumbangkan Rp118 miliar untuk Korban Bom Manchester

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Insiden bom di kota Manchester menjadi sorotan. Bintang Manchester City, Yaya Toure, ikut bersimpati. Dia dan agennya, Dimitri Seluk, akan menyisihkan uangnya untuk para korban bom teror itu.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Tidak tanggung-tanggung, dia akan memberikan sumbangan sebesar 10 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,8 miliar. Pintu hatinya tiba-tiba terketuk setelah melihat salah satu korban. 

Dillansir Skysports, Toure melakukan perjalanan di daerah pemboman,  Rabu, 24 Mei 2017. Dia kemudian melihat seorang bocah wanita, Rose Roussos yang meninggal dunia. 

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Sejak saat itu dia memutuskan untuk membantu korban bom di Manchester. Seperti yang diketahui, ledakan bom terjadi ketika berlangsungnya konser dari Ariana Grande, Selasa 20 Mei 2017 lalu. 

"Yaya dan saya ingin membantu. Kami ingin membicarakannya pagi ini mengenai apa yang terjadi dan apa yang akan kami lakukan berikutnya," kata Seluk.

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

"Kami masing-masing setuju untuk menyumbangkan 5 ribu poundsterling. Tidak masalah bagi kami meskipun korban berada dalam lingkungan MU atau tidak," tutur dia. (ren)
 

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023