Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola - Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City meraih trofi Liga Champions untuk pertama kalinya setelah menumbangkan Inter Milan dengan skor 0-1.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Duel Manchester City vs Inter Milan terjadi di Stadion Ataturk Olympic Istambul pada Minggu dini hari kemarin. Dimana gol semata wayang skuad asuhan Pep Guardiola melalui tendangan keras Rodri di menit ke 68.

Manchester

Photo :
  • 1487350
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Selain itu juga, pelatih asal Spanyol tersebut sukses membawa Manchester City menjadi tim kedua di Premier League yang meraih treble winner setelah Manchester United.

Pep Guardiola menjadi salah satu pelatih yang meraih treble winner dua kali bersama klub yang berbeda, treble winner pertamanya saat bersama Barcelona dan kedua bersama Manchester City.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun ada beberapa fakta menarik ketika Pep Guardiola berhasil meraih trofi Liga Champions bersama Manchester City. Seperti diketahui, pelatih berusia 52 tahun itu pernah berselisih dengan Yaya Toure ketika masih memperkuat ManCity.

Perselisihan itu membuat Yaya Toure meninggalkan Manchester City. Dalam beberapa kesempatan ketika pemain asal Pantai Gading itu di wawancara serta pernah mengungkapkan bahwa Pep Guardiola tidak akan pernah meraih gelar Liga Champions di Manchester City.

Pep

Photo :
  • 417745

Kutukan tersebut awalnya pernah terjadi, ketika Manchester City tumbang di tangan Chelsea pada final Liga Champions musim 2020/2021 digelar di Portugal, Porto. Dimana The Citizen tumbang 0-1.

Selain Yaya Toure yang mengutuk Pep Guardiola, kini Didier Drogba juga pernah mengatakan hal serupa kepada mantan pelatih Barcelona itu, bahwa Pep tidak akan pernah menjadi juara Liga Champions tanpa Lionel Messi.

Kutukan Didier Drogba berjalan lancar, semenjak meninggalkan Barcelona pada tahun 2012, Pep Guardiola tidak pernah meraih trofi Liga Champions. Namun kini ia meraih trofi tersebut bersama Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya