Inter Milan Gagal Juara Liga Champions karena Romelu Lukaku

Romelu Lukaku di final Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Inter Milan gigit jari dalam pertandingan final Liga Champions 2022/2023. Bermain di Ataturk Olympic Stadium, Minggu dini hari WIB 11 Juni 2023, mereka kalah 0-1 dari Manchester City.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Inter yang tak diunggulkan dalam pertandingan ini mampu meladeni permainan ManCity. Tidak mudah bagi lawan untuk bisa membongkar pertahanan skuad asuhan Simone Inzaghi.

Tapi, pada menit 68 gawang Inter bobol juga oleh ManCity. Tendangan terukur yang dilepaskan Rodri membuat bola melesat mulus ke dalam gawang yang dikawal Andre Onana.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Romelu

Photo :
  • 1487397

Dalam keadaan tertinggal, Inter coba menyerang semaksimal mungkin. Ada beberapa peluang yang mereka dapatkan, tapi gagal dikonversi menjadi gol balasan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Ada momen di mana penyerang Inter, Romelu Lukaku jadi sorotan. Yang pertama saat dia menghalangi bola sundulan dari Federico Dimarco. Jika tak ada itu, bisa saja La Beneamata menyamakan kedudukan.

Lukaku juga mendapat peluang di dalam kotak penalti. Akan tetapi tendangannya masih belum cukup untuk membuat kiper ManCity, Ederson memungut bola dari dalam gawangnya.

Erling

Photo :
  • 1487348

Mantan pemain Inter, Aldo Serena secara blak-blakan menyebut jika Lukaku bisa memanfaatkan peluang yang didapat, maka gelar juara Liga Champions takkan jatuh kepada ManCity.

"Akan memakan waktu lalu untuk menemukan kesempatan seperti hari ini," tulis Serena pada media sosial pribadinya.

"Inter pantas mendapatkan yang lebih, melakukan banyak hal, bukan yang terbaik, tapi karena Lukaku melewatkan peluang yang menentukan hari ini di saat genting."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya